Sinergitas Dalam Pengembangan Potensi Pariwisata Nisa Bea

Langgudu, 5 November 2019.

Pulau Bea atau Pulau Kambing yang lebih dikenal dengan Nisa Bea merupakan salah satu obyek wisata potensial di Kecamatan Langgudu. Hal ini membuat Komunitas Nisa Bea yang memiliki visi memajukan pariwisata menjadi termotivasi untuk terus berusaha menata obyek wisata Nisa Bea melalui swadaya dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bima yang dimotori oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bima dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima.

Memiliki beberapa keunggulan baik di atas permukaan laut maupun di bawah permukaan laut yaitu pantai yang masih asri, mangrove yang masih terjaga maupun kondisi terumbu karang yang masih baik menjadikan Nisa Bea selalu menantang untuk dikelola secara maksimal sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta Pendapatan Asli Desa. Hal inilah yang menjadi fokus pembahasan Tim Dinas Pariwisata, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Karumbu dan Komunitas Nisa Bea pada hari ini Selasa, 5 November 2019.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan diskusi bersama di Kantor Kecamatan Langgudu yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Nisa Bea menggunakan perahu boat masyarakat. Di Nisa Bea rombongan mengambil dokumentasi obyek wisata sambil mendiskusikan segala bentuk potensi pengembangan Nisa Bea yang diakhiri dengan penyampaian komitmen Kepala Desa Karumbu dalam pengembangan obyek wisata Nisa Bea melalui Dana Desa dan BUMDes.

(SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *