“Aku Pahlawan Masa Kini”

Langgudu, 10 November 2019.

Semangat “Aku Pahlawan Masa Kini” menjadi jiwa dari semangat peserta Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Kecamatan Langgudu. Hal ini tercermin dari antusiasme peserta upacara yang sudah menghadiri upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 padahal hari Pahlawan tahun ini jatuh pada hari Minggu.

Secara keseluruhan, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019 ini berlangsung khidmat dan lancar, dengan diawali gladi resik yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara resmi. Kemudian Semangat kebangsaan dan cinta tanah air peserta kembali dipupuk dengan dibacakannya Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 serta pesan-pesan perjuangan dari para Pahlawan Nasional Indonesia salah satunya Pahlawan Nasional Pattimura yang menyampaikan pesan “Pattimura-Pattimura tua boleh dihancurkan, tapi kelak Pattimura-Pattimura muda akan bangkit”.

Kemudian dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Camat Langgudu Abubakar, SH menyampaikan bahwa kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan kita dengan mengorbankan jiwa dan raganya harus kita jaga dari rongrongan segelintir orang yang berusaha memecah belah bangsa. Hal ini menjadi salah satu yang paling membutuhkan perhatian khusus bagi kita penerus bangsa, karena nasib masa depan bangsa berada di tangan kita. Kemudian, rangkaian acara upacara diakhiri dengan do’a yang merupakan harapan bangsa Indonesia bagi kelanjutan pembangunan Indonesia dan keberlanjutan semangat juang para Pahlawan Nasional Indonesia yang diwariskan kepada kita Pattimura-Pattimura muda Indonesia.

(SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *