Pendistribusian Kartu Indonesia Sehat Tambahan Di Kecamatan Langgudu

Langgudu, 14 November 2019.

BPJS Kesehatan Cabang Bima mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (PBI APBN) Tambahan SK Kementerian Sosial Republik Indonesia Nomor 79 Tahun 2019 melalui PT. POS Indonesia Cabang Tente dengan didampingi Tim Kecamatan. Pada pendistribusian kali ini Kecamatan Langgudu mendapatkan 1.799 kartu yang tersebar di 15 Desa. Kegiatan pendistribusian yang dimulai pukul 08.00 wita dibagi menjadi 4 tim, dengan masing-masing tim mendistribusikan langsung ke beberapa desa.

Tim Pertama bersama dengan Tim dari PT. POS melakukan pendistribusian ke Desa Rompo, Waworada, Doro O’o, Laju dan Kawuwu dengan di dampingi oleh Camat Langgudu Abubakar, SH, Kasi Perekonomian Kecamatan Langgudu Sigit M. Awaluddin, SE dan Bhabinlinmas masing-masing desa. Tim Kedua yang mendistribusikan ke Desa Waduruka, Karampi dan Sarae Ruma didampingi oleh Kasi Fispra Kecamatan Langgudu Syamsudin,S.Sos dan Bhabinlinmas masing-masing desa. Kemudian Tim Ketiga melakukan pendistribusian ke Desa Karumbu, Kalodu, Sambane, Dumu dan Kangga didampingi oleh Kasi Trantib Kecamatan Langgudu Syahruddin, S.Sos dan Bhabinlinmas masing-masing desa dan tim terakhir yaitu tim keempat ke desa Pusu dengan didampingi oleh Kasubag Umum, Kepegawaian dan Keuangan Kecamatan Langgudu Abdul Rahman, S.Sos dan Bhabinlinmas desa Pusu.

Dengan adanya pendistribusian KIS ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang sejahtera dalam urusan kesehatan keluarga, sehingga mereka bisa fokus meningkatkan ekonomi keluarga. Hal ini juga semakin ditopang oleh beberapa bantuan pemerintah melalui Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, dan lain-lain. Berbagai bantuan tersebut diberikan dengan harapan agar keluarga kurang sejahtera dapat memiliki kekuatan ekonomi keluarga, sehingga dengan perencanaan ekonomi keluarga yang baik, dimasa depan mereka dapat menjadi keluarga sejahtera dan mereka bisa dengan bangga mengembalikan semua kartu bantuan sosial pemerintah untuk digantikan Keluarga lain yang masih belum masuk dalam kriteria keluarga sejahtera.

(SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *