Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Waworada Tahun 2019

Langgudu, 25 November 2019.

Pemerintah Desa Waworada melalui Panitia Pelaksana Mushabaqah Tilawatil Qur’an melaksanakan salah satu program pemerintah dalam membumikan Al Qur’an dan membentuk generasi Qur’ani yaitu kegiatan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Waworada Tahun 2019. Kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Langgudu Abubakar, SH beserta rombongan, Kepala KUA Kecamatan Langgudu dan undangan lain dari tingkat Kecamatan maupun Desa.

Kegiatan diawali penampilan pelajar dan siswi TK/PAUD Desa Waworada yang menampilkan kasidah rebana dan hafalan Ayat-Ayat pendek Al-Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara mulai dari pembacaan Qalam Ilahi, pelantikan Dewan Hakim dan Dewan Juri, beberapa sambutan dan akhirnya dibuka secara resmi oleh Camat Langgudu Abubakar, SH.

Kepala KUA Kecamatan Langgudu dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi singkat berkaitan dengan beberapa perubahan aturan perkawinan antara lain usia nikah untuk calon pengantin pria dan wanita saat ini adalah 19 tahun dan apabila masih belum cukup umur harus dilengkapi dengan surat dari Pengadilan. Kemudian sambutan terakhir dalam rangkain acara ini disampaikan oleh Camat Langgudu Abubakar, SH, beliau mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada para guru di Kecamatan Langgudu, semoga menjadi lebih profesional sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Langgudu. Kemudian beliau menyampaikan beberapa capaian Kecamatan Langgudu antara lain nomor 3 Nasional untuk Pemberdayaan Komutitas Adat Terpencil di Dusun Tanggani Desa Sarae Ruma, nomor 1 tingkat Provinsi NTB untuk Sistem Informasi oleh Desa Rupe, Nomor 1 tingkat Provinsi NTB untuk Fasilitas Kesehatan Pertama oleh Puskesmas Langgudu dan juara 5 Stand Kecamatan Paling Diminati pada Pameran Pembangunan Kabupaten Bima Tahun 2019. Camat Langgudu juga menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Desa Waworada diharapkan bisa menjaring Kader-Kader generasi Qur’ani yang bisa bersaing dengan Desa lain, Kecamatan lain bahkan Kabupaten atau Provisi lain. Selain itu beliau juga berharap selain menjaring Kader kita juga harus membentuk Kader-Kader dengan memaksimalkan TPQ-TPQ yang ada. Dan terakhir Camat Langgudu membuka secara resmi MTQ Desa Waworada Tahun 2019. (SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *