60 Peserta Ikut Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Melalui Dana APBDES Tahap III.

PEMERINTAHAN

Pemerintah Desa Belo mengadakan Penyuluhan Tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Belo Senin,(2/12/2019).
Di hadiri oleh Camat Palibelo,Drs.DARWIS, PJ.Kepala Desa Belo,IRWAN,SE, Ketua TP.PKK Kec.Palibelo,Nyonya Mariam Darwis,S.P.d, Kepala Sub Sektor Palibelo.anggota tp pkk desa belo dan mejelis taalim, dan tokoh perempuan desa belo.

PJ.Kepala Desa Belo,IRWAN,SE dalam sambutannya menjelaskan bahwa dasar pelaksanaa kegiatan ini yaitu UU no 6 Tahun 2014 tentang Desa,PP No 20 Tahun 2014 tentang Perlindungan anak dan Perempuan,menurut Beliau penyuluhan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak saat ini saat penting karenaa banyaknya faktor-faktor kekerasan pada perempuan dan anak, juga untuk kesetaraan pemberdayaan perempuan,dalam setiap kegiatan misalnya Musrenbang harus ada unsur perempuan,jadi penyuluhan ini sangat penting,lanjut beliau.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan,Camat Palibelo,Drs.DARWIS memaparkan bahwa 20℅ anggaran APBN dialokasikan untuk pendidikan lebih khusus kepada anak-anak,kalau anak-anak sudah terpapar narkoba seperti tramadol,sabu-sabu dan lain sebagainya 99% otaknya dikuasai oleh obat-obatan itu, sehingga peran ibu/perempuan dalam rumah tangga harus ditingkatkan lagi.
Ketua TP.PKK Kec.Palibelo,Nyonya Mariam Darwis,S.P.d dalam pemaparannya menjelaskan bahwa faktor ekonomi adalah salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak, mendidik anak sekarang tidak boleh dengan memukul harus dengan pendidikan akhlak,jika dipukul maka akan ada sanksi dari lembaga perlindungan anak..

Kepala Sub Sektor Palibelo melanjutkan pemaparan dengan menjelaskan bahwa perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan tinggal diperjelas jalur koordinasinya misalnya TP.PKK dengan perlindungan perempuan dan Karang taruna dengan perlindungan anak.#SID_Upe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *