Kompak, Pemdes Rupe Bersama Tim Siaga Covid-19 Langgudu Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

PEMERINTAHAN

Dengan adanya penyemprotan desinfektan ini dilakukan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 diwilayah Kecamatan Langgudu.

Terlibat langsung dalam pelaksanan penyemprotan disinfektan covid-19 ini diantaranya Kepala Desa Rupe, Pemerintah Kecamatan, pihak puskesmas Langgudu, Pihak Kapolsek, Danporanmil, Satpoll.PP, seluruh perangkat desa, BPD serta masyarakat yang turut serta mengambil bagian dalam hal mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona (Covid-19).

Apalagi, Menurut Pihak Puskesmas Langgudu, wabah ini menyebar dengan sangat pesat. Selain itu, WHO pun sudah menetapkan wabah ini sebagai Pandemi. Oleh sebab itu, dihimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

Kepala Desa, Adam Malik sendiri mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan bersama Tim Siaga Covid-19 Kecamatan Langgudu di desanya, tentu saja bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terhadap penyebaran wabah covid-19.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, kita sebagai masyarakat juga harus ikut aktif, ambil bagian dalam pencegahan wabah Covid-19 ini, termasuk pencegahan secara mandiri” ujar kades.

Kades juga menghimbau agar masyarakat bersama-sama bersatu melawan Penyebaran wabah Covid-19, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan kerabat dekat dengan tetap mengikuti himbauan dari pihak Pemerintah dan Dinas Kesehatan.

Kades berharap, wabah ini segera berakhir secepatnya. Mengingat, kondisi ini telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari segi, ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

“Semoga Wabah ini cepat berakhir, marilah kita perbanyak berdoa pada Allah SWT agar situasi ini cepat selesai,”tandasnya. (red/SID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *